Kamis, 06 Oktober 2016

Published 19.50.00 by Admin

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam, Ini tips Aneh Lainnya ?

Cara Aneh Tapi Efektif Hilangkan Ketombe Pada Kulit kepala

Efektif Hilangkan Ketombe Pada Kulit kepala

Rambut berketombe membuat mereka yang memilikinya kerap kurang percaya diri. Uniknya, hampir dari sebagian besar memilih untuk tidak mengenakan pakaian yang berwarna hitam ketika bepergian. Terlebih lagi, mereka akan berusaha membasahi bagian rambut yang banyak ketombenya dengan mengalirkan air terus-menerus agar butiran-butiran kecil ketombe di rambutnya tersamarkan.

Ketombe disebabkan oleh karena adanya pengelupasan kulit yang berlebihan pada kulit kepala. Namun kejadian ini normal jika jumlahnya relatif sedikit, tapi jika pengelupasan kulit terjadi secara terus menerus ini bisa menyebabkan timbulnya ketombe bahkan dapat  bisa menyebabkan rasa gatal yang berlebihan.

Banyak faktor Penyebab timbulnya ketombe pada rambut. Mulai dari kulit kepala yang kering atau disebabkan oleh adanya jamur yang berkembang biak disekitar kulit kepala seperti seborrheic dermatitis, eczema, psoriasis,bisa juga terjadi karena salah dalam memilih produk sampo, udara yang panas, hingga kesalahan dalam mencuci rambut sehingga kurang bersih. Semua hal ini merupakan faktor utama pemicu munculnya ketombe di rambut.

Cara praktis mengatasinya adalah dengn menggunakan produk sampo anti-ketombe, meskipun sampo anti-ketombe sudah tersedia hampir di mana saja, tetapi bukan berarti akan secara efektif mampu mengatasi ketombe pada kulit kepala semua orang.

 

Berikut beberapa cara efektif mengatasi ketombe pada kulit kepala Anda


1. Aspirin


Aspirin adalah senyawa yang umumnya digunakan sebagai penahan rasa sakit atau nyeri minor, mengatasi demam dan perandangan. Begini cara menggunakan aspirin untuk mengatasi ketombe.
Tumbuk hingga halus dua pil aspirin pastikan aspirin menjadi bubuk halus. Campurkan bubuk aspirin pada sampo yang akan digunakan untuk membersihkan rambut. Lakukan sedikit treatment dengan memijit perlahan-lahan bagian kulit kepala yang paling parah mengandung ketombe. Setelah selesai bilas hingga bersih.

2. Tea Tree oil


Tea tree oil dikenal sebagai melaleuca oil (minyak melaleuca), yang memilki warna kekuning-kuningan dan dapat diperoleh dari pengolahan daun tanaman Melaleuca alternifolia berasal dari  Australia. Meskipun namanya terdapat “tea” yang dalam bahasa indonesianya adalah teh, tapi tea tree oil bukan berasal dari tanaman teh. Begini cara menggunakan tea tree oil untuk menangani ketombe
Teteskan sebanyak tiga kali tea tree oil atau minyak melaleuca ke dalam botol sampo. Kemudian, lalukan hal yang sama saat menggunakan aspirin, keramas rambut dengan sampo yang sudah dicampur tea tree oil ke bagian kulit kepala hingga terasa sejuk. Bilas hingga bersih dan pastikan jangan ada campuran tea tree oil yang tertinggal karena dapat mengendap dan bersarang dalam rambut.

 3. Bawang


Bawang putih mengandung zat antibakteri dan zat antiviral yang mampu mengurangi peradangan kulit, antibiotik yang ada pada kandungan bawang putih juga dapat membunuh serta mengatasi kuman atau bakteri jahat yang berpotensi untuk menimbulkan ketombe pada kulit kepala. Berikut cara penggunaanya

Iris atau potong-potong bawang hingga ukurannya menjadi sangat kecil. Kemudian letakkan di bagian kepala potongan bawang tersebut dan lakukan treatment yang sama dengan memijit perlahan-lahan ke seluruh kuit kepala agar kandungannya meresap dan dapat membantu menghilangkan bakteri yang dapat memicu timbulnya ketombe pada rambut Anda. 

4. Garam 


Berikut langkah mudah menggunakan garam untuk membasmi ketombe
Taburkan garam sebanyak 1 sendok teh pada bagian kulit kepala yang paling banyak berisi ketombe. lakukan treatment dengan Pijat perlahan-lahan agar kulit kering di bagian kepala bisa terangkat secara perlahan-lahan oleh serbuk garam yang telah ditaburkan tadi. Setelah dirasa cukup menggaruk halus kulit kepala yang berisi ketombe dengan garam, segeralah laukan keramas dan untuk bilas dengan menggunakan air dingin.
      edit