Rabu, 02 November 2016

Published 16.37.00 by Admin

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami Tanpa Resiko

Mengusir dan Menghilangkan Jerawat Yang Membandel


 Menghilangkan Jerawat

Bicara masalah jerawat memang seperti tak ada habisnya. Ya, meskipun masalah kulit dengan topik menghilangka jerawat yang satu ini identik dengan dunia remaja, namun tidak jarang juga dialami oleh pria atau wanita usia dewasa. Meski sebagian orang bisa melewati masa remajanya tanpa dipusingkan dengan masalah cara menghilangkan jerawat, namun sebagian besarnya cukup repot dengan jerawat yang mengganggu. Jerawat memang perlu diatasi, tapi jangan sampai keberadaan jerawat menyita sebagian besar waktu kita yang berharga hanya untuk memikirkan cara menghilangkan jerawat atau bahkan sampai menurunkan rasa percaya diri. Tampilan bukan segalanya, maka mengatasi serta menghilangkan jerawat dengan proporsi yang tepat dan jangan berlebihan. 

Apa Penyebab Jerawat?


Penyebab jerawat yang pasti belum diketahui. Jerawat diduga muncul akibat peradangan kronik dan sumbatan kelenjar minyak pada kulit. Ada beberapa hal yang turut serta menjadi faktor pendukung munculnya jerawat, seperti faktor genetik, ras, sinar ultraviolet, kelembaban udara, temperatur, psikis/kejiwaan, hormonal, infeksi bakteri (Corynebacterium acne, Staphylococcus albus et epidermidis, Pityrosporum ovale et orbiculare), kulit berminyak, dan faktor makanan dan masih banyak faktor lainnya yang dapat memicu timbulnya jerawat.

 

Bagaimana Gejalanya?


Gejala munculnya jerawat biasanya berupa bintik  merah menonjol dan sakit, dapat terisi nanah, biasanya di bagian wajah. Selain di wajah, bintik merah tersebut bisa juga timbul di bagian kulit kepala, leher, bahu, dada bagian atas, lengan bagian atas, dan punggung. Selain itu, jerawat bisa muncul sebagai bintik putih atau hitam yang menonjol dan tidak sakit. Bila terkena infeksi, jerawat bisa berubah menjadi bisul dan bernanah.

Bagaimana Mengatasinya Dan Menghilangkan Jerawat ?


Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat yang membandel :

• Menjaga kebersihan wajah. Bagi seorang muslim dan muslimah, hal ini tentu bukan perkara sulit. Dengan melakukan wudhu sebanyak 5 x sehari, otomatis juga telah membasuh muka. Jika diperlukan bisa ditambah dengan sabun khusus wajah, tentu saja pilih yang cocok untuk kulit. Cara membersihkan wajah sebenarnya cukup dibasuh dan digosok perlahan, tidak perlu terlalu kuat. Hindari sering berganti-ganti merk atau produk perawatan wajah hanya untuk berpikir cara menghilangkan jerawat secara cepat tanpa memikirkan efek sampingnya. Jika jerawat yang muncul cukup banyak, hindari sabun wajah yang mengandung scrub karena butiran-butirannya yang tajam akan memperparah jerawat.

• Selalu mencuci  tangan dan pastikan tangan kita bersih sebelum memegang area wajah.

• Hindari terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung di atas jam 8 pagi karena sinar ultavioletnya kurang baik bagi kesehatan kulit. Jika ada aktivitas yang mengharuskan untuk terpapar sinar matahari langsung, usahakan menggunakan tabir surya.

• Hindari begadang (tidur larut malam) tanpa alasan yang benar. Kulit butuh istirahat sama seperti tubuh kita. Malam hari adalah saat terbaik bagi kulit untuk beregenerasi. Kurang tidur akan membuat
keseimbangan kerja kulit jadi terganggu sehingga bisa menimbulkan banyak masalah sehingga penanganan masalah dalam menghilangkan jerawat semakin lama.

• Perbanyak sayur dan buah. Menu yang satu ini sebaiknya tidak dilewatkan. Usahakan selalu ada sayur dan buah dalam menu makan kita. Kandungan vitamin dan mineral pada sayur dan buah sangat baik untukkesehatan kulit.

• Minum air putih minimal 8-12 gelas sehari. Konsumsi  cairan yang cukup (terutama air putih) sangat bagus untuk menetralisir racun dan berbagai macam zat yangtidak baik bagi tubuh dan tentunya kulit juga.

• Tidak bergonta-ganti kosmetik atau produk perawatan wajah. Jangan termakan bujuk rayu iklan yang menjanjikan, Kita harus waspada jika suatu produk menjanjikan hasil instan (dalam waktu singkat) dan terlalu berlebihan dalam menyebutkan khasiatnya.

• Hindari memencet jerawat  karen justru akan membuka jalan bagi bakteri untuk masuk hingga akhirnya memperparah kondisi jerawat yang sudah ada. Memencet jerawat juga menyebabkan peradangan bertambah parah, wajah memerah, dan tentunya terasa sakit.

• Berobat ke dokter jika jerawat sangat  mengganggu dan semakin parah. Dokter akan meresepkan obat atau menganjurkan perawatan khusus untuk wajah.

Tak Perlu Minder!

Dengan menjaga kebersihan wajah, insyaallah kita bisa terhindar dari jerawat. Tidak perlu minder atau kurang percaya diri ketika jerawat melanda. Atasi dengan tepat dan tidak berlebihan. Jangan sampai menyita waktu dan menghabiskan biaya besar hanya untuk memperbaiki penampilan luar. Memperbaiki kualitas hati, pikiran, kepribadian dan akhlak tentu lebih utama. Semoga bermanfaat
      edit