Sabtu, 12 November 2016

Published 22.12.00 by Admin

Manfaat Lari Pagi / Jogging Bersama Pasangan

OLAHRAGA SERU BERSAMA PASANGAN

Bosan olahraga sendiri? Kenapa tidak mengajak pasangan atau kekasih Anda olahraga berdua ?

 Manfaat Dan Jenis Olahraga Bersama Pasangan

Pastinya seru dan menyenangkan jika bisa berolahraga bersama pasangan. Alih-alih menikmati suasana menyenangkan bersama sambil mempererat hubungan, tubuh Anda juga makin sehat dan bugar. Tetapi olahraga apa saja yang seru dan cocok dilakukan bersama pasangan ?

Turut merayakan hari kasih sayang, berikut kami sajikan beberapa olahraga yang asyik dilakukan bersama pasangan Anda. Namun sebelumnya, simak apa saja manfaat olahraga bersama pasangan berikut ini.

 

Manfaat Berolahraga Bersama Pasangan


Olahraga menjadi lebih aman. Dengan berolahraga bersama pasangan, ada partner yang turut mengawasi gerakan olahraga kita dan siap menolong kapan saja jika kita membutuhkan bantuan sehingga aktivitas olahraga kita menjadi lebih aman. Apalagi pasangan Anda tentunya adalah orang yang paling peduli terhadap keselamatan Anda bukan ?

Waktu menjadi lebih bermanfaat. Ibarat pepatah yang berbunyi sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan berolahraga berdua, Anda menikmati saat-saat kebersamaan yang menyenangkan sehingga hubungan semakin erat sekaligus mendapat bonus tubuh yang lebih sehat dan bugar.

Eksplorasi aktivitas yang beragam. Coba masing-masing menuliskan kegiatan aktif apa yang paling disukai lalu jalani berdua. Anda akan menemukan beragam aktivitas baru dan unik yang disukai pasangan Anda. Dan lagi, apapun aktivitas tersebut, pasti akan lebih menyenangkan dijalani berdua.

Motivasi dan dukungan terbaik. Mendapat dukungan dan pujian dari pasangan adalah pendorong motivasi terbaik. Anda berdua akan menjadi lebih konsisten dan makin saling peduli.

Tingkatkan gairah se*s. Beberapa penelitian membuktikan pasangan yang melakukan olahraga bersama memiliki kehidupan se*s yang lebih baik dan sering. Hal tersebut karena meningkatnya kebahagiaan dan berkurangnya stres sehingga gairah dan libido se*s meningkat.

Olahraga seimbang. Kalau biasanya wanita lebih menyukai senam aerobik dan pria menyukai latihan angkat beban, dengan berolahraga berdua, perbedaan tersebut bisa dikurangi. Masing-masing akan memikirkan olahraga apa yang cocok dilakukan pria maupun wanita. Bersikaplah terbuka untuk jenis olahraga baru.

Saling menghargai. Dengan mencoba olahraga yang disukai pasangan (yang mungkin baru bagi Anda), Anda berarti menunjukkan pribadi yang sangat menghargai dan bangga terhadap pasangan Anda. Hasilnya, pasangan Anda akan makin yakin bahwa Andalah orang yang tepat untuknya.

Jenis Olahraga untuk Berdua

 Manfaat Dan Jenis Olahraga Bersama Pasangan

Lalu olahraga apa saja yang sebenarnya cocok untuk pasangan ? Pastikan olahraga tersebut nyaman dan aman dilakukan baik pria maupun wanita. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Jogging / Lari Pagi. Mudah, murah, meriah, tetapi seru. Anda bisa jogging bersama pasangan di lokasi yang berbeda setiap akhir minggu. Baik di taman atau cukup berkeliling komplek perumahan, Anda dan pasangan akan menikmatinya.

Berenang. Masih termasuk jenis latihan kardio, berenang bersama pasangan juga sangat mengasyikkan. Tak harus di kolam renang standar perlombaan, cobalah beberapa lokasi waterboom berbeda yang fun di sekitar kota Anda.

Bersepeda. Latihan kardio yang satu ini juga seru dilakukan bersama pasangan. Nikmatilah bersepeda single atau tandem bersama pasangan di lokasi outdoor dengan trek alami. Tak punya sepeda ? Jangan khawatir, beberapa lokasi wisata kini sudah memiliki fasilitas persewaan sepeda yang murah.

Trekking. Saat weekend, pergilah ke lokasi wisata perbukitan atau pegunungan dan nikmatilah trekking bersama pasangan menyusuri jalur menuju ke puncak. Dengan udara yang sejuk, saat istirahat berdua akan sangat menyenangkan.

Badminton, tenis, atau tenis meja. Olahraga ini jelas tidak mungkin dilakukan sendirian. Selain bertanding melawan pasangan, Anda juga bisa bermain satu tim dengan pasangan Anda dan bertanding ganda melawan pasangan lainnya.

Kano atau kayak. Pergilah ke lokasi wisata air dengan danau. Anda akan menemukan beberapa persewaan kano atau kayak untuk berdua. Jika tak ada, Anda berdua bisa mencoba wahana semacam sepeda air atau perahu dayung.

Zumba. Siapa yang tak suka kelas senam atau dansa berdua bersama pasangan dengan iringan musik hip-hop, samba, atau salsa yang seksi? Jika para pria tak suka, cobalah kelas zumba yang memadukan unsur martial arts

Bodyweight training. Beban yang dimaksud adalah pasangan Anda sendiri. Beberapa bodyweight training yang cukup intim untuk dilakukan bersama pasangan diantaranya adalah Single leg lunge, Leg adduction with manual resistance, Decline sit up, Weighted sit up‏, Mirror push up‏, atau Weighted push up.Yoga.

Tak hanya dipraktikkan sendiri, yoga juga bisa diterapkan berdua bersama pasangan Anda, beberapa diantaranya adalah pose Happy hug, Tree together, Tantric twist, Couple’s moon triangle, Couple’s lotus pose, atau Double downward-facing dog. Dijamin hubungan Anda akan semakin hot.

Bowling. Olahraga yang satu ini juga cukup fun untuk dilakukan bersama pasangan Anda. Agar makin seru, buatlah taruhan seperti misalnya yang kalah harus memasak atau mencuci baju di rumah.Mini-golf. Adu akurasi bersama pasangan juga bisa Anda lakukan bersama pasangan dengan olahraga mini-golf. Dijamin seru dan jangan lupa sekali-kali berikan hadiah kecil untuk siapa yang menang.

Ice skating atau inline skate. Anda pasti pernah melihat kejuaraan ice skating berpasangan. Nah, tak ada salahnya Anda mencobanya bersama pasangan. Mintalah bantuan instruktur jika olahraga ini masih baru bagi Anda. Jika tak ada lokasi ice skating di kota Anda, inline skate juga bisa menjadi pilihan olahraga yang sejenis. Peralatan ice skating dan inline skate biasanya sudah tersedia untuk disewakan.

Outbond. Jika Anda bingung jenis olahraga apa yang cocok bersama pasangan, kunjungi dan daftarkan Anda bersama pasangan untuk mengikuti program outbond yang sarat beragam aktivitas fisik. Ajaklah pasangan lain agar Anda bisa bertanding antar tim.

Spa atau massage. Olahraga sama pentingnya dengan istirahat karena saat itulah tubuh Anda memerlukan pemulihan. Karenanya usai berolahraga, pergilah bersantai bersama pasangan Anda dengan menikmati beberapa fasilitas spa seperti sauna, massage, atau berendam di air panas.
Jadi, olahraga berdua apa yang Anda pilih? Selamat berhari kasih sayang dan berolahraga!
      edit