Jumat, 04 November 2016

Published 09.17.00 by Admin

1001 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kulit

Manfaat Jeruk Lemon


 

Jeruk lemon sering digunakan untuk pengobatan dan masakan selain  itu jeruk lemun juga mempunyai khasiat atau manfaat untuk kecantikan, antara lain untuk memutihkan, mengencangkan jaringan tubuh, mencerahkan dan menyegarkan kulit serta untuk membuat toning. Jeruk lemon selainmengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) alamiah, jeruk lemon juga mengandung vitamin A, B1, B2, B3 dan C. 

Kandungan vitamin C dalam jeruk lemon dapat membantu produksi kolagen. Selain itu jeruk lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu meremajakan kulit, menghaluskan serta mengangkat sel-sel kulit yang mati agar kulit tidak kering dan bersisik. Air jeruk lemon memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat, karena lemon dapat digunakan sebagai anti-bakteri alamiah yang membantu menghilangkan jerawat. Kulit jeruk lemon mengandung minyak alami yang bisa memberi kesegaran pada kulit tubuh apabila dicampurkan ke dalam air untuk mandi.

Air jeruk lemon berkhasiat untk meringkas pori dan mencegah jerawat. Peggunaaan secara teratur bisa meratakan warna kulit, menyamarkan kerut dan menguatkan pembuluh-pembuluh kapiler. Lemon berkhasiat sebagai pembersih dan dapat digunakan sebagai astrigen yang baik untuk perawatan kulit berminyak. Perawatan kulit dengan lotion selain baik digunakan untuk jenis kulit berminyak, juga baik digunakan untuk jenis kulit normal. Lotion lemon dapat digunakan untuk perawatan kulit setiap hari, Selain itu jeruk lemon dapat digunakan sebagai astrigen alamiah yang memiliki manfaat memudarkan untuk memudarkan flek-flek hitam.

Untuk mendapatkan khasiat jeruk lemon dalam bahan perawatan kulit, dapat ditambahkan beberapa perasan air jeruk lemo pada berbagai macam masker yang akan digunakan.

 Tip Perawatan Kulit dengan Jeruk Lemon


[1] Lotian Lemon

Bahan :
  •  1 sendok teh perasan jeruk lemon 
  • 100 ml air mawar
 Cara membuat :

 Campurkan perasan air jeruk lemon pada air mawar. Usapkan lotion lemon pada kulit wajah dengan menggunakan kapas bersih.

[2] Astrigen Alamiah Untuk Memudarkan Flek-Flek Hitam

Siapkan perasan air jeruk lemon. Oleskan pada kapas pada bagian kulit yang terdapat flek-flek hitam, lakukan secara rutin sbelum tidur.

[3] Perawatan Untuk Mengeksfoliasi, Menghilangkan Bintik Kecoklatan, dan Menghaluskan Kulit Tangan

Tangan biasanya merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terabaikan dalam perawatan. Padahal tangan merupakan bagian tubuh yang paling cepat menunjukkan tanda penuaan. saat ini tersedia berbagai produk perawatan tangan, tapi Anda juga bisa membuat ramuan sendiri yang murah dan mudah. Caranya sebagai berikut
  • Siapkan 1/2 buah jeruk lemon dan 1/2 buah grapefruit. Peras airnya dan masukkan dalam sebuah mangkuk.
  • Cara menggunakannya dengan menggunakan ujung-ujung jari, oleskan campuran pada punggung dan telapak tangan ( hindari penggunaan jika ada bagian yang lecet atau luka),karena rasa asam akan menyebabkan luka terasa perih.
  • Diamkan selama 15 menit. Bilas bersihdengan air hangat lalu keringkan.
  • Sesudah itu oleskan krim yang mengandung sweet almond oil atau shea butter untuk perawatan. Oleskan dengan melakukan sedikit pijatan pada tangan, beri perhatian khusus pada telapak tangan, kutikula dan bagian samping jari. 
  •  Lakukan perawatan tangan ini secara teratur sebagai perawatan mingguan. 
 [4] Mencerahkan Dan Mengangkat Sel Kulit yang Sudah Mati

Salah satu manfaat dari jeruk lemon adalah mampu mencerahkan kulit serta membantu mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, caranya yaitu dengan menggosokkan irisan jeruk lemon pada siku dan lutut.

[5] Menyegarkan Kulit Berminyak

Simpan campuran air perasan jeruk lemon dan air didalam lemari pendingin, gunakan untuk membasuh dan menyegarkan kulit anda yang berminyak.

[6] Penyegar Untuk Kulit Kering

Campurkan 1 sendok makan air mineral dengan 1 sendok makan gliserin natural, Tambahkan 3 tetes air perasan jeruk lemon, lalu gunkaan campuran tersebut sebagai penyegar untuk kulit kering.

[7] Membersihkan dan Toning Kulit Berminyak

Campur 6 tetes air perasan jeruk lemon dan 1 sendok teh minyak zaitun atau minyak almond. Oleskan pada kulitdengan bantuan ujung jari dengan gerakan lembut. lakukan bersihkan kulit dengan menggunakan spon atau kain yang telah direndam dengan air hangat. Bilas dengan air dingin.



      edit