Selasa, 13 September 2016

Published 23.38.00 by Admin

Cara menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dengan Cabai

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cabai.


Menurunkan Berat Badan Secara Praktis Dengan Mengkonsumsi Cabai.
picture by thinkstock












Bagi anda para pecinta masakan pedas yang sedang ingin berdiet atau berkeinginan menurunkan berat badan tanpa perlu susah-susah berolahraga, maka selamat karena dalam sebuah studi baru-baru ini menyebutkan bahwa salah satu makanan praktis yang dapat secara efektif mampu menurunkankan berat badan adalah tanaman cabai.

Sebuah penelitian dari inggris yang menyatakan cabai mampu menurunkan berat badan dengan 3 cara yakni membakar lemak, menekan rasa lapar, serta meningkatkan pembakaran kalori. Hal ini dapat terjadi karena dalam cabai terdapat kandungan zat capcaisin. Capcaisin adalah kompenen aktif dalam tanaman cabai yang termasuk dalam subfamili capsicum.

Meskipun cabai mampu menurunkan berat badan tapi sayangnya tidak semua tanaman cabai memiliki zat capcaisum sehingga belum tentu mampu memberikan efek untuk mnurunkan berat badan, beberapa tanaman cabai yang umum dikonsumsi adalah cabai merah terbukti memilki capcaisum.

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Physiology & Behavior menunjukkan bahwa mencicipi langsung cabai merah dapat menghasilkan dampak yang lebih optimal. Selain bermanfaat untuk menekan nafsu makan, makan cabai ternyata dapat melancarkan proses pencernaan.

Sebuah riset studi yang dilakukan oleh pakar makanan Stephen Whiting dari university of manchester menyatakan bahwa kandungan capcaisin pada tanaman cabai mampu memberi rasa panas pada tubuh sehingga mampu membakar kalori dan menurunkan berat badan. Kandungan capcaisin dalam tanaman cabai mampu memberikan perintah spesifik ke otak untuk membakar sel-sel lemak tubuh.



      edit