Minggu, 11 September 2016

Published 08.12.00 by Admin

Keuntungan Istri Yang Suka Ngomel Bagi Kesehatan Suami

Ini Dia Manfaat Istri Yang Suka Ngomel Ternyata Baik Untuk Kesehatan Suami



foto istri mengomel
Picture by tolovehonorandvacuum.com












Bagi anda yang masih berstatus singel atau belum menikah mungkin info ini bukanlah sesuatu yang luar biasa tapi bagi anda yang yang telah berstatus menikah, info ini mungkin akan mencerahkan pikiran anda sejenak setelah habis mendengar ocehan yang menyebalkan dari istri anda.

Tidak diragukan lagi bagi para suami yang memilki istri yang jago ngomel adalah hal yang sangat menyebalkan. Tapi bersyukurlah anda para suami yang memiliki istri jago ngomel, terdapat suatu studi megungkapkan bahwa kulitas kesehatan suami jauh lebih baik bila memilki istri yang suka mengomel.

Berikut beberapa manfaat bagi para suami yang memilki istri yang suka mengomel

1. Pola Hidup Sehat Suami Lebih Terjaga


Bersyukurlah anda para suami yang memilki istri yang mempunyai sifat suka mengomel. Jika anda berfikir memiliki istri cerewet adalah hal yang buruk sudah seharusnya para suami melihat sisi lain dari tujuan sang istri mengomel.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Badan Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan kualitas hidup dang suami akan lebih baik bila memilki istri yang suka mengomel. Mengapa hal itu bisa terjadi inilah jawabannya, berdasarkan penelitian dari Dr. Hui Liu menyebutkan istri yang suka ngomel justru begitu peduli terhadap suaminya sehingga akan mengingatkan segala tindakan yang dilakukan oleh sang suami. Istri yang suka mengomel membuat kualitas hidup suami bisa dijaga dan tertata lebih rapi.

2. Menurunkan Resiko Diabetes


Tahukah anda sebuah hubungan pernikahan yang sangat rukun dan tanpa adanya pertentangan ternyata buruk untuk kesehatan suami karena dapat menyebabkan peningkatan resiko diabetes sebaliknya hubungan pernikahan yang kurang rukun dan dibumbuhi oleh sedikit pertentangan malah menghasilkan efek peningkatan kesehatan khususnya bagi para suami hal ini disebabkan karena saat seorang suami memperdebatkan sesuatu hal atau sedang diomeli oleh oleh sang istri maka suami dapat mengontrol gula darah sehingga kualitas kesehatannya jauh lebih baik.

Dikutip dari sebuah publikasi Journals of Gerontology: Social Sciences,pria yang kurang menikmati rasa harmonis dalam hubungan rumah tangganya setelah menikah cenderung memiliki resiko terkena penyakit diabetes jauh lebih rendah dibanding suami yang memilki hubungan rumah tangga yang harmonis tanpa pertentangan.

Hal ini terjadi karena umumnya sang istri yang suka mengomel cenderung bersifat protektif dalam mengatur perilaku hidup sehat suaminya. "Terkadang istri yang mengomel itu adalah bentuk perhatian," tutur profesor sosiologi dalam penelitian ini, Hui Liu, mengutip laman Daily Mail, Senin (30/5/2016). Meskipun dianggap mampu meningkatkan kualitas hidup suami tapi apabila sang suami sedang dalam keadaan buruk atau kondisi kesehatannya kurang baik dan selalu diomeli malah akan menyebabkan sang suami menjadi stress dan memperburuk kondisinya.

3. Fakta Terkait Manfaat Istri Yang Suka Ngomel Terhadap Kesehatan Suami


Dari sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 1.228 pasangan suami istri ditemukan fakta unik mengenai kualitas kesehatan suami terhadap penyakit diabetes ditemukan antara rentang usia 57 hingga 58 tahun  terdapat sekitar 389 pria menderita resiko penyakir diabetes.



      edit