Sabtu, 10 September 2016

Published 01.48.00 by Admin

8 Kesalahan Dalam Mengatasi Jerawat

Kebanyakan orang-orang akan melakukan kesalahan dalam menangani Jerawat

foto 8 kesalahan dalam mengatasi jerawat


Dengan seiring perkembangan jaman telah banyak muncul metode maupun solusi dalam menangani masalah jerawat yang akan membuatmu pusing sehingga akan lebih mudah bagimu membuat kesalahan dalam mengatasi jerawatmu atau bahkan membuat jerawatmu lebih buruk lagi. 

Berikut beberapa kesalahan yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang saaat mencoba mengatasi jerawat yang muncul.

Kesalahan No 1 : Terlalu Cepat Memutuskan Bahwa Perawatanmu Tidak Berhasil

Kulit bereaksi lambat terhadap segala perawatan, meskipun jerawat muncul lebih cepat karena itu memerlukan waktu untuk menyembuhkan kulitmu dari jerawat. Biasanya kulit membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 12 minggu kata Barbara R. Reed, MD, professor ahli penyakit kulit rumah sakit Universitas Colorado di Denver.

Dalam beberapa kasus, kulitmu mungkin akan terasa sedikit iritasi pada minggu kedua setelah pemakaian suatu produk anti jerawat  itu bukan disebabkan oleh sebuah infeksi melainkan sebuah peradangan bahkan akan jadi lebih buruk sebelum mendapatkan hasil dari perawatanmu.

Kesalahan No 2 : Mencoba Terlalu Banyak produk

Orang-orang biasanya terlalu cepat memutuskan mengganti produk yang digunakannya apabila tidak mendapat hasil dalam beberapa hari setelah pemakaian. Barbara R. Reed, MD berkata

"Apakah yang akan terjadi ketika mencoba produk yang lain ketika tidak mendapat hasil satu atau dua hari setelah percobaan produk pertama, kadang-kadang produk akan menyebabkan iritasi pada kulit dan bahkan membuat jerawat menjadi tidak terkontrol"

ketika seseorang mencoba melakukan perawatan sendiri terhadap jerawatnya, mereka mungkin akan mengalami kondisi stres karena jerawat tetap tidak hilang padahal kondisi stres malah menyebakan jerawat lebih banyak.

Kesalahan No 3 : Berlebihan Dalam menggosok Dan Membersihkan Kulit

Menggosok kulit secara berlebihan pada dasarnya akan membuat jerawat menjadi lebih buruk karena dapat menyebabkan peningkatan iritasi pada kulit.

Solusinya adalah dengan menggunakan produk non iritasi, PH-balance cleanser untuk mengurangi peradangan, hal yang tak kalah penting adalah berhati-hatilah saat membilas wajah dengan pembersih karena dapat menyebabkan iritasi.

Selalu pahami bahwa jerawat bukanlah kotoran, jadi jangan berfikir untuk membersihkan kulit wajah atau menggosok kulit secara berlebihan dengan harapan dapat meghilangkan jerawat

Kesalahan No 4 : Memilih Produk Yang Memudahkan Jerawat Muncul

Produk pembersih yang kasar, produk yang mengandung alkohol dapat memperburuk jerawat. Bahan-bahan tertentu ditemukan dalam produk kosmetik tabir surya, dan pelembab dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori. Produk-produk tersebut mengandung isopropil palmitat, miristat isopropil, butil stearat, cocoa butter, dan asetat lanolin dan pewarna merah. Produk yang menganudng minyak dapat juga menyebabkan munculnya jerawat.

Kesalahan No 5 : Memencet Jerawat

Memencet ataupun meletuskan jerawat dapat memperpanjang masa penyebuhan perawatan kulit terhadap jerawat serta menyebabkan munculnya bekas luka yang menggangu. Jerawat yang telah dipencet memliki kemungkinan bahan dari luar masuk menginfeksi kulit dan menyebabkan bengkak dan kemerahan.


      edit